Jalan Raya Porong akan Ditinggikan Lagi

Selasa, 05 Desember 2017 | 10:04
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Kondisi rel kereta api dan tanggul usai tergenang banjir. Foto: Satria Nugraha/Radar Sidoarjo (Jawa Pos Group).

INDOPOS.CO.ID - Kondisi Jalan Raya Porong yang tergenang air selama enam hari, Senin (27/11) hingga Sabtu (2/12) lalu, mendapat perhatian khusus pihak kepolisian. Meski sudah surut, jalan negara itu tidak aman bagi pengendara karena banyak lubang yang timbul. 

Kabag Operasional Polresta Sidoarjo Kompol Edi Santoso mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional V terkait dengan keadaan jalan pascabanjir di Jalan Raya Porong. Ia mengakui kondisi jalan setelah kejadian tersebut rawan rusak, sehingga perlu ada solusi agar saat libur akhir tahun bisa nyaman dilewati pengendara roda dua. 

"Koordinasi sudah kami lakukan. Rencananya ada rapat koordinasi (rakor) untuk mencari solusi," katanya, Selasa (5/12), dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Saat ini Balai Besar Jalan Nasional V masih melakukan perbaikan sementara. Yakni dengan menutup lubang yang timbul di Jalan Raya Porong. Tambal sulam aspal ini bersifat sementara karena belum ada solusi untuk pembenahan secara keseluruhan. "Kami beri masukan untuk peninggian jalan," tuturnya.

Edi Santoso menegaskan, persoalan jalan berlubang ini sangat riskan jika tidak segera dibenahi. Sebab, jalan raya di kawasan lumpur itu setiap hari sangat padat lalu lintasnya. (rmn/jpg)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%