Dicurigai Jadi Pabrik Narkoba, BNNP Grebek Rumah di Cinderejo

Minggu, 03 Desember 2017 | 14:41
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pabrik Narkotika : Sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap berjaga di depan rumah yang diduga menjadi pabrik narkotika, Minggu (3/12).

INDOPOS.CO.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menggerebek sebuah rumah di RT 1 RW 4, Kampung Cinderejo, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (3/12) siang.

Penggerebekan dilakukan lantaran rumah bernomor 66 di Jalan Setia Budi itu diduga dijadikan sebagai pabrik narkotika jenis PCC. 

Penggerebekan melibatkan langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo.

Menurut keterangan dari salah satu warga sekitar, Karwanto,48, rumah bercat putih berlantai dua tersebut adalah milik Ibu Suyoto. Tetapi, sejak enam bulan bulan lebih dikontrakan. "Saya juga tidak tahu siapa yang mengontraknya, karena juga tidak kenal," terang Karwanto kepada JawaPos.com, Minggu (3/12).

Karwanto menambahkan, biasanya ada mobil box yang keluar masuk. Tetapi, dirinya tidak mengetahui apa isi dari box-box tersebut. "Biasanya aktifitasnya mulai pukul 01.00 WIB - 04.00 WIB. Tapi saya juga tidak berani tanya karena orangnya besar-besar," katanya. 

Pria yang kebetulan menjadi penjaga di samping rumah lokasi yang menjadi penggerebekan tersebut mengaku beberapa kali sempat mendengarkan suara aneh. "Suara duk-duk gitu, tapi saya juga tidak tanya," papar dia.

Saat ini penggeledahan masih terus dilakukan. Rencananya sejumlah peralatan atau mesin pembuatan narkotika akan diangkut keluar.

Sementara itu, di sekitar lokasi penggerebekan dipadati dengan warga. Mereka penasaran dengan rumah yang saat ini sudah diberi garis polisi dan dijaga ketat oleh polisi bersenjata lengkap. (jpg) 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%