Piton yang Bersarang di Bawah Rumah Warga Itu Berhasil Ditangkap

Minggu, 19 November 2017 | 21:55
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Petugas Disdamkartan berhasil mengamankan ular piton sepanjang 3 meter di samping Perum Mandiri Kampung Baru. (Disdamkartan for Bontang Post/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Ular piton sepanjang 3 meter meneror rumah warga di Jalan Berlian Gang Todama RT 16, Kelurahan Berebas Tengah atau lebih tepatnya di samping Perum Mandiri Kampung Baru, Bontang. Beruntung, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Taman berhasil mengevakuasi ular yang bersarang di bawah lantai rumah milik warga tersebut.

Plt Kasi Pencegahan, Pengendalian dan Penyuluhan Disdamkartan Bontang, Yuli Masriyantika mengatakan, setelah mendapat informasi dari salah satu warga, pihaknya langsung menuju tempat kejadian. Dengan menurunkan 12 personel, reptil yang terkenal dengan lilitan kuatnya itu akhirnya berhasil diamankan malam itu juga.

“Butuh waktu sekira 50 menit baru ular bisa kami amankan,” ujarnya dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Minggu (19/11) kemarin.

Selain tim untuk eksekutor, Disdamkartan juga menurunkan personel untuk perbantuan tenaga medis, fire documenter, sopir, dan satu tim perlengkapan. Yuli berujar, selama proses evakuasi diakuinya semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala. Pasalnya medan evakuasi berada di bawah lantai rumah berupa keramik tanah yang memiliki lubang.

“Dari temuan itu, ular piton itu sudah cukup lama berada di tempat tersebut. Sekira setahun belakangan ini,” terangnya.

Usai diamankan, ular tersebut langsung dibawa ke Kantor Disdamakartan lalu kemudian diserahterimakan ke pihak Taman Nasional Kutai (TNK). (fab/jpg/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%