BENGKAYANG

Tabrakan Maut, Dua Pemotor Tewas

Jumat, 13 Oktober 2017 | 03:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
EVAKUASI: Dua korban laka lantas saat dievakuasi Sat Lantas Polres Bengkayang. Foto: KURNADI/Rakyat Kalbar

INDOPOS.CO.ID-Dua pengendara sepeda motor tewas setelah tabrakan di Jalan Raya Dungkan, Desa Dharma Bhakti, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat sekitar pukul 19.15 Rabu (11/10). Keduanya adalah Kendi (21) warga setempat dan Aji Iton (29) warga Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak.

Kabag Ops Polres Bengkayang Kompol Paino menerangkan, berdasarkan keterangan saksi, sepeda motor Suzuki Satria F bernopol KB 2514 YJ yang dikendarai Aji Iton berboncengan dengan Febery (24) melaju dari arah Pasar Bengkayang menuju ke Sayung, Kecamatan Teriak.

Sesampainya di Jalan Dungkan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha F1 bernopol KB 5474 PJ yang dikendarai Kendi juga dalam kecepatan tinggi.

”Saksi awalnya mendengar suara benturan yang nyaring. Setelah dihampiri saksi melihat ada tabrakan antara dua motor,” jelas Paino kepada Rakyat Kalbar (INDOPOS GROUP), Kamis (12/10).

Saat itu, cuaca memang hujan. Ditambah lalu lintas sedang lengang, sehingga diduga membuat kedua pengendara berani melajukan sepeda motornya. Tanpa disadari jalan yang akan dilewati terdapat aspal yang rusak dan tidak rata. ”Lokasi kejadian dekat dengan pemukiman penduduk, kejadian itu sempat membuat macet. Dugaan sementara kecelakaan ini akibat human error,” jelasnya.

Setelah tiga orang yang terlibat kecelakaan ini dievakuasi, kata Paino, korban Kendi mengalami luka robek di bagian kepala dan dia dinyatakan meninggal di lokasi. Kemudian korban Aji  Iton mengalami luka robek di bagian kening dan kepala. Dia juga dinyatakan meninggal di tempat. Sedangkan, Febery, warga yang dibonceng Aji Iton mengalami luka di sekujur tubuhnya. Kini dia masih dirawat di RSUD Bengkayang.

“Jalan di lokasi kejadian sempat macet selama satu jam, karena ramai waga yang menyaksikan. Setelah dievakuasi, semua korban dibawa petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang ke RSUD Bengkayang,” jelas Paino. (kur/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%