Taksi dan Angkot Mogok, ke Rumah Sakit Diantar Pak Polisi

Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TERIMA KASIH PAK POLISI: Warga Balikpapan menggunakan bus polisi setelah angkot dan taksi di kota itu melakukan mogok. Foto: Kaltim Post

INDOPOS.CO.ID-Calon penumpang angkutan kota (angkot) dan taksi konvensional, di hampir semua kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/10) telantar. Ini akibat aksi mogok dua moda transportasi itu yang menuntut penutupan layanan transportasi berbasis daring.

"Saya enggak tahu ada mogok angkot. Jadi susah. Saya mau ke RSKD. Antar anak sakit. Tapi, dari tadi menunggu kok enggak ada angkot lewat," ujar Asifah, warga Muara Rapak yang menunggu angkot di depan Plaza Rapak seperti diberitakan Kaltim Post (INDOPOS GROUP).

Beruntung, saat itu kepolisian dari sektor utara menyiapkan sejumlah mobil patroli. Yang disiapkan untuk mengangkut calon penumpang angkot. Ini disebut Wakapolres Balikpapan, Kompol Yolanda E Sebayang sebagai langkah polisi membantu masyarakat.

"Ya kan ini ada unjuk rasa dari rekan-rekan sopir angkutan kota dan taksi sehingga para calon penumpang ini telantar. Sehingga kami gunakan mobil kepolisian untuk mengantar masyarakat ke tujuan,” terang Yolanda.

Kondisi ini berlangsung hingga siang hari. Pantauan media ini, sebagian penumpang menumpuk di terminal dan pusat perbelanjaan. Yolanda menyebut, pihaknya mengerahkan semua mobil patroli, truk, dan bus polisi. "Kami minta semua masyarakat bisa menahan diri. Saat ini sedang dicari jalan keluarnya. Silakan beraktivitas seperti biasa," katanya.

Selain pihak kepolisian, pihak Satpol PP turut mengerahkan kendaraan dinasnya untuk mengangkut para calon penumpang yang telantar. Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibum dan Tranmas) Satpol PP, Subardiyono mengatakan, pihaknya mengerahkan satu truk dan tujuh mobil untuk mengatasi penumpang yang telantar.

"Jadi, kami sudah bagi setiap kendaraan untuk rute-rutenya ke mana saja, agar semua warga yang membutuhkan angkutan bisa diangkut. Rute kami Klandasan, Prapatan, BP (Balikpapan Permai), Bandara, Gunung Pasir, Rapak hingga Kampung Baru," kata Subardiyono. (*/rdh/rsh/k15/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%