Karawang Rehabilitasi Seribu Lebih Kelas

Rabu, 13 September 2017 | 15:04
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Sekitar seribu ruang kelas SD dan SMP di Karawang, Jawa Barat, bakal rehabilitasi pada 2018. Itu sudah direncanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikopra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan anggaran Rp 150 miliar.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Disdikpora, Cecep Mulyawan mengatakan, pihaknya akan memperbaiki gedung SD dan SMP yang rusak dengan melakukan rehab. Selain itu, Disdikpora juga akan membangun tiga SMP di Karawang. ‘’’Kami akan mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah dan merehab bangunan sebesar Rp 150 miliar,’’ujarnya.

Cecep menyebutkan, ratusan gedung sekolah SD maupun SMP di Karawang yang akan direhab antara lain untuk Sekolah Dasar (SD) RKB sebanyak 227 ruangan kelas, dan rehab berat sebayak 827 kelas. ’’Untuk SMP RKB sebanyak 18 kelas dan rehab berat sebanyak 40 kelas. Tak hanya itu, tahun depan rencananya akan dibangun 3 sekolah SMP yaitu SMP N 5 Klari, SMP N 3 Cikampek dan SMP N 3 Jatisari," ungkapnya.

Ditambahkan Cecep, dalam pelaksanaannya nanti ada di Dinas PUPR, dan diharapkan anggaran tersebut dapat mengkaver semua kebutuhan yang telah direncanakan. ’’Namun jika anggaran tersebut tak dapat mengkaver keseluruhan, mungkin nanti akan dilanjutkan 2019," tandasnya. (use/tra/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%