Pemuda Ini Nekat Potong Alat vital Sendiri Setelah Gagal Belajar Kebatinan

Selasa, 12 September 2017 | 21:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Parang yang digunakan Eko untuk memotong alat vitalnya sendiri (radar banjarmasin/Jawapos Group)

INDOPOS.CO.ID - Entah apa dipikiran Eko Budi Utomo saat dirinya nekat memotong organ vitalnya dengan sebilah parang. Pemuda 31 tahun ini pun langsung mengerang kesakitan karena mengalami pendaharan hebat. 

Kejadian yang menggegerkan Warga Desa Lokpaikat,  Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu terjadi pada, Senin (11/9). Eko pun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau.

Kejadian nahas itu berawal ketika korban mendatangi rumah saksi bernama Kasduri (44). Saat itu, Eko meminjam batu asahan untuk mengasah parang yang ia sudah bawa dari rumahnya.

Namun, Kasduri tak meminjamkan batu asahannya karena takut terjadi sesuatu pada Eko. Sekitar 20 menit berselang, pemuda yang sedang mengalami gangguan kejiawaan itu kembali mendatangi Kasduri lagi.

Kali ini, dia berteriak meminta tolong. Kasduri kaget karena korban mengerang kesakitan lantaran berdarah. Kasduri langsung membawa Eko ke Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau.

"Sekarang pelaku masih berada di ruang operasi Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau," kata Humas Polres Tapin Aipda Puryadi sebagaimana dilansir dari Radar Banjarmasi (JawaPos group).

Sementara itu, orang tua Eko mengatakan, anaknya mengalami gangguan jiwa. “Dia sudah satu tahun gangguan jiwa karena sebelumnya pernah belajar ilmu bela diri dan kebatinan. Karena kurangnya pengawasan, pelaku mengalami gangguan jiwa," tutur orang tua korban.(dms/jpg/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%