Selain Galang Dana, Warga Jambi juga Kirim Doa dan Dzikir untuk Muslim Rohingya

Minggu, 10 September 2017 | 15:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar, juga turut dirasakan masyarakat Provinsi Jambi. Selain penggalangan dana yang dilakukan di jalan-jalan dalam Kota Jambi, kemarin Pemprov dan Pemkot Jambi juga menggelar doa bersama mendoakan etnis Rohingya.

Pemprov menggelar doa bersama di Mesjid Agung Al Falah selepas Sholat Jumat, sedangkan Pemkot Jambi menggelar doa di lapangan upacara balai kota sekaligus menunaikan Sholat Jumat.

Pantauan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini di Mesjid Agung Al Falah Jumat kemarin (8/9), selain doa bersama dan tausyiah, acara kegiatan juga diisi dengan acara penggalangan dana yang akan disalurkan untuk masyarakat Rohingya.

Gubernur Jambi, Wakil Gubernur beserta jajaran hadir untuk kegiatan tersebut. Doa bersama dan tausyiah itu juga menghadirkan sejumlah ustad. Seusai kegiatan, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan kegiatan ini terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

“Dengan seluruh masyarakat Jambi yang hadir di sini, kita berdoa bersama untuk Rohingya,” katanya.

Zola mengatakan, itu adalah aksi damai yang dilakukan Pemprov dan masyarakat Provinsi Jambi. Setelah sebelumnya, berbagai kelompok juga melakukan aksi damai dan turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi.

“Ini aksi damai kita. Namun semuanya kita serahkan kepada Allah SWT. Semoga saudara kita di sana diberikan keselamatan,” katanya.

Dia mengatakan, pemerinta pusat sudah memberikan bantuan kemanusiaan dan dalam waktu dekat akan mendirikan rumah sakit di lokasi tragedi kemanusiaan tersebut.

Provinsi Jambi mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemeirntah pusat. Di Jambi, Zola menghimbau agar masyarakat tetap menjaga agar kondisi tetap kondusif.

“Rabu malam kemarin, kami sudah duduk bersama dengan pemuka agama dari lintas agama. Berbagai kelompok masyarakat juga hadir. Kita sepakat, mengutuk keras tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. Tapi kita tetap harus menjaga kedamaian di sini,” katanya.(nur/hfz)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%