Rekrut CPNS dari Jalur Umum, Honorer K2 Ancam Mogok

Minggu, 10 September 2017 | 09:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Keputusan pemerintah melakukan rekrutmen 17.928 CPNS mendapat reaksi keras Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tasikmalaya, Jabar. FHK2I mengancam akan mogok kerja jika pemerintah tetap melakukan perekrutan CPNS dari jalur umum itu.

Ketua FHK2I Kabupaten Tasikmalaya Nasihin SPdI mengatakan, pada 31 Maret 2017 pemerintah pusat sudah berjanji tidak akan melakukan rekrutmen CPNS di tahun 2017 ini.

”KemenPAN RB sudah membuat suatu kebohongan besar,” ujar Nasihin seperti diberitakan Radar Tasikmalaya (Group NDOPOS).

Pemerintah pusat, kata Nasihin, berjanji akan menyelesaikan terlebih dahulu pengangkatan CPNS dari jalur khusus bagi honorer K2 yang terdiri dari guru, bidan PTT, dokter PTT penyuluh pertanian dan guru garis depan (GGD).

”MenPAN RB berjanji tidak akan mengangkat CPNS umum karena masih moratorium dan sebelum masalah honorer K2 selesai,” ungkap Nasihin.

Ditegaskan lagi, jika rencana rekrutmen CPNS jalur umum ini terus dilaksanakan, FHK2I di Kabupaten Tasikmalaya mengancam akan mogok kerja.

”Karena dengan demo pemerintah tetap tidak memperhatikan K2. Kami ancam mogok kerja massal. Mogok kerja tidak mengajar di sekolah,” jelasnya.

Sekretaris FHK2I Kabupaten Tasikmalaya Ade Herman SPd menambahkan, pihaknya menolak dan akan melakukan langkah-langkah untuk menolak rekrutmen CPNS ini.

”FHK21 Kabupaten Tasikmalaya akan mengikuti rapat kerja koordinasi dengan FHK2I pusat. Apa langkah yang akan dilakukan selanjutnya,” paparnya. (dik)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
67%
Marah
Marah
33%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%