Walikota Samarinda Gandeng Walikota Balikpapan Maju Pilgub Kaltim

Minggu, 13 Agustus 2017 | 06:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SEPAKAT: Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) menjadi fasilitator pertemuan Rizal Effendi (kiri) dengan Syaharie Jaang di Rumah Makan Torani Balikpapan tadi malam.GUSTI AMBRI/KALTIM POST

INDOPOS.CO.ID– Teki-teki siapa bakal mendampingi Syaharie Jaang maju dalam kontes Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 akhirnya terjawab. Tadi malam (12/8), wali kota Samarinda itu memastikan bakal menggandeng Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menjadi calon wakil gubernur (cawagub).

“Iya kalau ditanya apakah mantap, tentu kami mantap bergandengan,” terang Jaang setelah makan malam bersama Rizal Effendi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Rumah Makan Torani di Balikpapan, semalam.

Dia menyebut, komunikasi politik dengan Rizal sudah jauh hari dibangun. Jadi, keputusan menjatuhkan pilihan kepada wali kota Balikpapan dua periode itu juga bukan ditentukan dalam waktu yang singkat.

Jaang menambahkan, Rizal merupakan pendamping yang dinilai punya kapasitas mumpuni dalam memimpin daerah. Sehingga dipandang tepat maju bersama pada Pilgub Kaltim mendatang.

”Selama ini kan kita tahu Balikpapan sering disebut bakal menggantikan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara. Balikpapan juga sering mendapat penghargaan, sehingga memang Pak Rizal bisa jadi partner yang pas saling mengisi,” paparnya.

Disinggung terkait komunikasi politik dengan partai lain, ketua DPD Partai Demokrat Kaltim itu mengaku sudah melakukan lobi-lobi politik dengan beberapa partai. “Ya komunikasi sudah dibangun, kecuali dengan Golkar,” kata dia.

Sementara itu, Rizal yang terlihat semringah mengaku mantap bergandengan dengan Syaharie Jaang. Di samping itu, Rizal punya utang budi kepada Demokrat yang selama pemilihan wali kota selalu mendukung dirinya.

Ditanya sejak kapan sepakat untuk maju bersama, Rizal menjawab sembari bercanda. “Sudah lama sepakat. Sama-sama dua kali jadi wali kota. Sama-sama ingin membangun Kaltim. Kami selalu sepakat,” terangnya sambil tertawa.

AHY yang hadir dalam makan malam semalam seolah bertindak sebagai fasilitator. Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan dukungannya kepada Jaang dan Rizal. Dia menilai, dua sosok tersebut punya segudang pengalaman dan kemampuan untuk mengelola Kaltim.

”Beliau berdua ini kan tokoh yang selama ini punya pengalaman memimpin daerah. Kami berharap, mereka berdua bisa mengerahkan kemampuan dan pengalamannya membangun Kaltim,” harapnya.(*/hul/*/him/rom/k8/KALTIM POST/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%