Anak Dibunuh Ayah Tiri, Ibu Kandung Jadi Tersangka

Rabu, 11 Januari 2017 | 23:30
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Polda Jambi kini telah menetapkan tersangka baru, dalam kasus pembunuhan balita berusia lima tahun, berinisial BA.

Sebelumnya, polisi menetapkan ayah tiri korban, yaitu Rico Sanjaya S sebagai tersangka dan ditahan di Mapolda Jambi.

Terbaru, penyidik Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi telah menetapkan Jamilah, 30, ibu kandung BA sebagai tersangka kedua.

Perempuan ini ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ikut membantu perbuatan suaminya.

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah penyidik yakin, bahwa Jamilah terlibat dalam kejadian tersebut.

“Ada unsur pembiaran di situ, meskipun dia (Jamilah) tidak memukul,” kata Kasubdit IV Polda Jambi AKBP Herry Manurung kepada Jambi Independent (Jawa Pos Group) Selasa (10/1).

Setelah mengumpulkan berbagai keterangan dari saksi, penyidik lalu memanggil Jamilah Senin (9/1) lalu. Akhirnya setelah dimintai keterangan, wanita ini pun ditetapkan sebagai tersangka hari itu juga.

“Sudah kami tahan di sel perempuan Polresta Jambi,” kata Manurung.

Dari pengakuan Rico, anggota Subdit IV Dit Reskrimum akhirnya pada 13 November 2016 menuju Jalan Lintas Timur KM 47, Desa Rantau Puri, Kabupaten Batanghari, rumah lama Rico. Di situ mereka menggali tempat di mana BA dikuburkan, tepatnya sekira 100 meter di belakang rumah.

Setelah menggali, polisi menemukan tulang belulang manusia yang mengenakan baju anak-anak warna merah, bermotif bunga. Tulang itu dibungkus plastik hijau merek Echa, dan dibungkus lagi dengan spray. Saat ini tulang tersebut sudah dikirimkan ke RS Raden Mattaher untuk diotopsi.

Dari pengakuan tersangka, pada hari nahas itu dia memang memukuli BA. Tak hanya sekali, BA menerima penganiayaan ayah tirinya itu sejak pagi hingga sore. Tak lama kemudian, BA mengalami demam tinggi. Karena hanya dipikir demam biasa, korban tak dibawa ke rumah sakit.

Diduga tak kuat, malam harinya sekira pukul 21.00 BA ternyata sudah meninggal dunia. Panik, Rico pun langsung berusaha berlari dari tanggungjawab. Dia membungkus jenazah korban dengan plastik dan spray, lalu menguburkannya. (rib/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%